Aswang

Posted: April 19, 2012 in Makhluk, Makhluk Misterius
Tag:

Aswang mungkin adalah Monster yang paling umum Filipina. Secara umum, mereka membentuk manusia di siang hari dan kemudian pada gilirannya malam menjadi anjing, babi, kelelawar, kucing, ular … jenis hewan tergantung pada pengetahuan regional. Mereka masuk ke rumah duka dan mencuri mayat-mayat baru-baru.

Mereka juga suka masuk rumah untuk minum darah manusia dan bisa membuat orang menjadi aswang dan membuat manusia untuk menggigit mereka kembali. aswang yang lapar sangat suka dengan janin manusia. bahkan banyak yang selalu menjaga atau berpatroli di depan rumah wanita hamil untuk melindunginya dari binatang liar yang berkeliaran (aswang yang menyamar).

Image

Aswang atau White Lady adalah setan kuburan dalam dongeng-dongeng filipina. Aswang boleh di bilang drakula dari filipina. Mitos-mitos aswang populer di daerah visayan barat kaya di daerah capiz, iloilo ama antique.

Ciri khas aswang daripada makhluk supranatural filipina lain adalah kecendrungan untuk menutupi bangkai hasil buruan mereka dengan batang pisang. Katanya mereka juga suka makan anak kecil. Bagian tubuh favoritnya yaitu liver (hati) serta jantung. di daerah capiz terkenal dengan sebutan tik-tik atau wak-wak, karena suaranya yang terdengar begitu. Suaranya kerap terdengar di beberapa tempat dan suaranya juga kalau dari jauh terdengar tik-tik atau wak-wak tapi kalau dari dekat kedengarannya beda lagi.

Kabarnya mereka suka tinggal di daerah pegunungan dan tak pernah ke kota…..tapi pernah terdengar kabar bahwa mereka terlihat juga di kota. Menurut para sesepuh filipina, aswang bisa berubah ke wujud manusia atau hewan kaya anjing, babi dan burung hitam

Ada juga tipe aswang yg suka mencari ibu yang sedang hamil dan menghisap darah kandungannya. Caranya dengan mereka memasukkan belalai mereka yang panjang melalui rahim dan menghisap darah janin, sehingga janin di kandungan mati.

Aswang juga ada yang berujud wanita cantik di siang harinya terus jadi setan kelelawar dimalem harinya.Image

Image

Fakta lain:
– Aswang juga sebutan untuk tukang daging ama pembuat sosis di filipina
– Apabila para aswang ini memiliki anak maka hanya keturunannya yang perempuanlah yang mewarisi darah aswangnya .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s