Sigbin

Posted: April 19, 2012 in Makhluk, Makhluk Misterius
Tag:

Image

Menurut daerah dan dongeng, Sigbin itu terbentuk dari kambing yang tidak bertanduk, burung gagak reptile, atau sesuatu yang samar-samar yang mirip dengan chupacabra.

Dimana sangat umum dengan semua gambaran bahwa kepalanya menggantung diantara kaki depannya yang lebih pendek dibandingkan dengan kaki belakangnya. Dimana di karenakan fisiologi atau karena untuk membuat sigbin terlihat menakutkan, ia juga terkenal dengan cara berjalan mundur seperti kepiting.

Sigbin juga mempunyai ekor yang panjang seperti cambuk yang memancarkan bau busuk dan dua kaki seperti belalang di lehernya yang dapat membuatnya meloncat dengan jarak yang jauh.

Mereka keluar pada malam hari untuk mencari anak-anak untuk dilahap tetapi mereka menyimpan hati anak-anak tersebut untuk dijadikan jimat. Kebanyakan cerita dan penampakan banyak berasal dari daerah Cebu.

Bagaimanapun, walau jauh, pada tahun 2005 seorang ilmuan dari Borneo (kalimantan) menemukan seekor “karnivora yang mirip dengan kucing dan rubah ” dengan kaki belakang lebih panjang daripada kaki depan yang memperlihatkan gaya berjalan yang aneh dan penampilan fisik yang cocok dengan beberapa penjelasan dari sigbin (contoh: ekor yang panjang, kaki depan yang pendek, dapat melompat dengan jarak yang jauh, karnivora). Belum ada bukti yang nyata yang menyatakan hubungan antara binatang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s