Hispaniolan Solenodon

Posted: Mei 1, 2012 in Hewan, Hewan Aneh
Tag:

Hewan aneh seperti tikus dengan moncong panjang dan gigi khusus yang mampu memberikan racun. Hanya ada dua spesies Solenodon saat ini, satu di Haiti dan Republik Dominika, dan yang lainnya di Kuba.

Image

solenodon ini hanya ditemukan di pulau Hispaniola dan itu pertama kali ditemukan pada tahun 1833.Meskipun jumlah waktu yang orang telah diketahui tentang hewan ini, penampakan masih jarang terjadi karena hewan-hewan aktif di malam hari dan mereka memiliki indra penglihatan yang luar biasa, juga penciuman dan pendengarannya.Mereka juga memiliki dampak yang terbatas pada ekosistem mereka sehingga mendeteksi kehadiran mereka bisa sulit.Solenodon Hispaniolan menyerupai tikus kesturi dan, dikelompokkan dalam mamalia, memiliki gigitan beracun.

Anehnya binatang yang tidak kebal terhadap racun mereka sendiri karena mereka telah ditemukan mati jika digigit oleh solenodon lain, menunjukkan toksin adalah adaptasi evolusi baru-baru ini.Mereka juga benar-benar pejuang buas: sebuah solenodon Hispaniolan di penangkaran dikenal untuk benar-benar mengobrak-abrik (mencabik-cabik sampai terpotong – potong) ayam sebelum makan itu.

Image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s