Pygmy Marmoset

Posted: Mei 2, 2012 in Hewan, Hewan Aneh
Tag:

Image

Pygmy Marmoset ialah sejenis monyet yang berasal dari hutan-hutan hujan Brazil Barat, Colombia Tenggara, Ecuador Timur, dan Peru Timur. Nama latinnya Callithrix (Cebuella) pygmaea.
Image
monyet kerdil ini adalah monyet terkecil juga salah satu primata terkecil di dunia. tumbuh memiliki panjang maksimum 6,5 inci tapi itu tidak termasuk ekor yang bisa mencapai 8 inci . Baik jantan dan betinanya biasanya memiliki berat badan kurang dari 5 ons. Monyet kecil ini hidup pada buah-buahan, daun dan bahkan serangga kecil. Namun sebagian besar waktunya dihabiskan mencakar melalui kulit pohon untuk mencapai getah dalam, yang memberikan mereka makanan yang memadai.
Image
Pygmy Marmoset mempunyai bulu yang kuning keperang-perangan, serta ekor bergelang yang sepanjang badannya. Kukunya disesuaikan khusus untuk memanjat pokok, satu ciri yang unik bagi spesies ini.
Pigmy Marmoset adalah omnivor dan makan buah, daun, serangga dan kekadang juga reptilia yang kecil.
karna ukurannya yang kecil serta pergerakan yang tangkas dan lincah,Pigmy Marmoset tidak mudah dilihat di kawasan-kawasan liar.
Image
Mereka berkomunikasi melalui berbagai sarana fisik, vokal dan kimia, menggunakan suara keras untuk berkomunikasi melalui jarak jauh dan peluit melengking untuk memperingatkan anggota keluarga bahaya.
Di alam liar monyet kecil marmosett bisa hidup sampai 12 tahun tetapi di penangkaran mereka dapat mencapai 20 tahun. Ini hanya beberapa mamalia aneh yang menghuni dunia kita dan banyak dari mereka berada dalam bahaya kepunahan untuk selamanya.
Image
Adalah sangat penting untuk mendukung upaya konservasi dan memastikan bahwa semua hewan di planet ini mendapatkan perlakuan yang adil.
ImageImage

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s