Pastur TPU Jeruk Purut

Posted: Mei 11, 2012 in Makhluk, Makhluk Astral
Tag:

Hantu Pastur TPU Jeruk Purut merupakan hantu yang jarang sekali kita lihat, dan hantu ini juga yang menetap hanya menampakkan wujudnya di TPU Jeruk Purut . Makanya tidak heran kalau menurut saya ini hantu yang paling menyeramkan selain itu hantu ini sangat misterius dan sulit di ketahui asal usulnya .

Pada tahun 1986, seorang penjaga makam TPU Jeruk Purut yang sedang jaga malam melihat sesosok pastur tak berkepala melintas di antara makam. Pastur itu menenteng kepalanya sendiri dan di belakangnya, ikut seekor anjing. Konon, pastur ini “salah pulang”. Yang di lihat itu hantu Pastur TPU Jeruk Purut

Image

Ia mencari-cari makamnya yang sebenarnya berada di unit Kristen TPU Tanah Kusir, sedangkan di TPU Jeruk Purut hanya ada unit Islam. Sapri Saputra, penjaga makam yang melihat pastur kepala buntung itu, hingga kini masih menjaga makam dan dianggap kuncen atau orang yang dituakan di TPU Jeruk Purut.

Kesaksian Bapak Sapri ini kemudian menyebar luas se-Jakarta dan hingga kini “Sang Pastur Kepala Buntung” menjadi legenda horor di Jeruk Purut. Konon, jika Anda ingin menemui pastur legendaris ini, Anda harus datang pada malam Jumat dengan jumlah ganjil (sendiri, bertiga atau lebih).

Dari kisah nyata sejarah asal usul hantu Pastur TPU Jeruk Purut diatas, dapat diambil kesimpulan “Jika kita ingin melihat hantu Pastur TPU Jeruk Purut, silakan pergi ke TPU jeruk purut dengan jumlah orang ganjil”

Image

Penampakan Hantu Pastur TPU Jeruk Purut mulanya yang dialami seorang penjaga makam Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut. Hantu itu benar adanya dengan kepala buntung, berjalan sambil menenteng kepalanya berjalan dengan tubuh tegap dan sambil mengelilingi makam . Menurut kesaksian tentang Pastur TPU Jeruk Purut yang konon tersesat jika ada sejumlah orang yang datang dengan jumlah yang ganjil mengantarkan Pastur TPU Jeruk Purut ke makam unit Kristen TPU Tanah Kusir akan di lindungi oleh Pastur TPU Jeruk Purut tersebut, tapi jika orang yang berada di dekatnya tidak kuat dengan hari harinya bersama Pastur TPU Jeruk Purut akan mati .

Nggak ada informasi pasti bagaimana kisah awalnya Pastur TPU Jeruk Purut ini, cerita kehidupannya ataupun bagaiamana ia meninggal .Bukan hanya Pastur Kepala buntung yang menghuni TPU Jeruk Purut, banyak hantu lain juga seperti Kuntilanak dan lain-lain, tetapi hantu pastur ini yang paling sering menampakkan dirinya.

Cerita lainnya pernah ada juga beberapa orang pemuda yang baru pulang dari sebuah acara dan kebetulan harus melewati jalan daerah TPU Jeruk Purut. Salah satu dari pemuda itu meremehkan kisah keangkeran TPU Jeruk Purut. Ketika mobil mereka melewati daerah tersebut, tiba-tiba mobil mereka mogok tetapi lampu mobilnya tetap menyala dengan sendirinya. Sempat mengecek ke luar, ketika masuk kembali ke mobil para pemuda itu melihat sosok Pastur Kepala Buntung nggak jauh di depan mereka.

Pemuda itu menekan pedal gas sekeras mungkin, tetapi mobil masih mogok. Beberapa saat kemudian mobil dapat menyala, tetapi tetap tak bisa melaju padahal speedometer sudah menunjukkan jarum ke angka maksimal. Akhirnya, mobil bisa melaju kembali namun pelan sampai fajar tiba dan keadaan kembali normal. Tetapi sangat jarang ada kisah yang melihat hantu Pastur TPU Jeruk Purut ini .
Iklan
Komentar
  1. ihhh serem banget tapi tetep ajja kita gk boleh takut ama hantu dan sebagai’a

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s